d 14 h :))

"fkirkan apa yg blm trfkirkan."

31.8.09

wawancara bahasa indonesia :))

Topik : Perayaan 17-an di SMA Plus Negeri 17 Palembang
Pokok Permasalahan :
1. Perkembangan
2. Sistem Perlombaan
3. Jenis Perlombaan
4. Respon
5. Kendala yang dihadapi
Narasumber : Usman , S.Si
Daftar Pertanyaan dan Jawaban :
1. Bisakah bapak menjelaskan perkembangan perayaan 17 agustus tahun ini disekolah kita?
> Lebih meriah angkatan XI , sekarang kemeriahannya berkurang . Karena angkatan XI , koordinasi timnya lebih kelihatan . Menurut bapak , tahun lalu lebih baik.

2. Bagaimana sistem perlombaan 17-an disekolah ini?
> Kurang terkoordinasi. Karena fokus di satu tempat saja. Jadi , kurang terkontrol. Malah terjadi bentrokan fisik . Saya rasa koordinasi OSIS dengan kelas XII itu kurang.

3. Jelaskan perlombaan apa saja yang diadakan di sekolah kita?
> Perlombaan tarik tambang , balap karung , kelereng , rias wajah , panjat pinang , futsal , joget balon , tak gendong , dll.

4. Apa saja perbedaan perlombaan tahun ini dengan tahun lalu?
> Kemeriahan dan koordinasinya . Tahun ini masih kurang , sedangkan tahun kemarin sangatlah bagus. Ketua OSIS dan wakil ketua OSIS tahun ini kurang koordinasi dengan kakak kelas.

5. Apa harapan bapak untuk perayaan berikutnya?
> Koordinasi antara kakak dan adik kelas harus terjamin. Jadi pada saat kompetisi , kekeluargaan tetap terjaga.

6. Apakah perlombaan tahun ini disambut baik oleh warga SMA 17?
> Disambut baik , mereka angkatan XIII ( kelas X ) antusias , tetapi kelas XII setengah hati karena mungkin mereka jenuh dan bingung . Mereka menganggap OSIS tahun ini kurang koordinasi dibandingkan tahun lalu , jadinya mereka sombong.

7. Adakah kendala dari perlombaan tersebut ?
> Waktu , kerja sama antar panitia dan tanggung jawab anggota OSIS. Beberapa oknum dari OSIS yang setengah hati berada di OSIS ( ingin lepas dari OSIS ).

8. Bagaimana cara mengatasi kendala tersebut ?
> Kompak . OSIS harus kompak . Harus jadi satu hati dan menyatukan pendapat , kerjasama , harus ditingkatkan. Dan juga kekompakan angkatan musti dijaga.

Kesimpulan =>

Menurut bapak Usman S.Si , perayaan 17 agustus tahun ini kemeriahannya berkurang dibandingkan dengan tahun lalu. Alasannya , karena koordinasi tim panitianya lebih kelihatan dan solid. Menurutnya , perayaan tahun lalu lebih baik. Sistem perlombaan 17-an disekolah kita kurang terkontrol karena fokus hanya di satu tempat saja. Tidak heran bila terjadi bentrokan fisik antara angkatan XI dan XII pada salah satu lomba. Menurutnya , koordinasi OSIS dengan kelas XII kurang.

Perlombaan - perlombaan yang diadakan di sekolah kita antara lain tarik tambang , rias wajah , panjat pinang , futsal , tak gendong , dan lain - lain. Perbedaan dengan tahun lalu yaitu kemeriahan dan koordinasinya. Menurutnya , tahun inimasih kurang sedangkan tahun lalu sangat bagus. Harapan pak Usman akan perayaan berikutnya yaitu koordinasi antara kakak kelas dan adik kelas harus terjamin . Jadi , pada saat kompetisi kekeluargaan tetap terjaga.


Perlombaan tahun ini disambut baik oleh warga SMA 17 , tetapi angkatan XI setengah hati karena mungkin mereka jenuh dan bingung , mereka menganggap OSIS tahun lalu lebih meriah dan koordinasinya lebih baik. Secara tidak langsung mereka menjadi sombong akan keberhasilan OSIS periode lalu.

Kendala yang ada pada perayaan 17-an yaitu waktu dan kerjasama antar panitia . Menurutnya , cara untuk mengatasinya yaitu harus kompak , satu hati , dan menyatukan pendapat , baik dari tim panitia , OSIS , maupun per angkatan. :))

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda